kelompok 6 :
gita yufika (11-038),
liandar khairunnisa (11-100),
mentari purba (11-028)
1. simulasi pedagogi
pada simulasi pedagogi ini, kami memilih setting di sekolah pada siswa kelas 1 sd. liandra (bu guru), gita (murid), mentari( murid)
sebelum masuk kelas,anak-anak berbaris di depan kelas
bu guru : ini baju kalian kenapa keluar- keluar?? rapikan dulu
setelah masuk kelas,
bu guru : sebelum mulai belajar, ibu akan memeriksa kuku kalian, jadi letakkan tangan di atas meja
(smbil melihat tangan murid dan mengomentarinya)
ini kenapa kuku kamu gak rata seperti ini?? nanti rapikan ya,..kamu lagi kukunya kenapa ini,.??
kamu motongnya terlalu pendek,sampe kukunya ilang semua,..
sang murid hanya menerima ocehan sang guru dan tidak berani ,melawan
2.simulasi andragogi
pada simulasi andragogi ini, kami memilih setting di sebuah perusahaan textile, jadi dipekerjakanlah beberapa orang designer. liandra (bos) gita (designer) mentari (designer)
suatu hari liandra meminta salah satu designer untuk menjelaskan hasil karyanya,kemudian designer tersebut dengan berusaha meyakinkan si bos bahwa rancangannya akan sangat laku di pasaran
bos : mana design kamu biar saya lihat, kamu yakin dengan design kamu ini??
coba kamu jelaskansama saya
designer: saya sangat yakin sekali bu, inibukan dress yang biasa, pada bagian kerah saya
memberikan hiasan dari
bulu landak dan itu akan sangat-sangat terlihat elegant,.
dan saya yakin akan diterima di pasaran.
penjelasan : pada simulasi pertama disebut pedagogi karena murid hanya menerima apa yang guru katakan, guru sebagai center yang harus dipatuhi. tugas utama guru benar-benar membimbing murid sampai murid benar-benar paham akan esensi dari yang dipelajari. sedangkan pada simulasi yang ke dua, disini seseorang bebas mengeluarkan pikiran-pikiran dan ide kreatifnya. dan mampu berargumen atas pemikirannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar