Jumat, 08 Juni 2012

Stress and Health



 Pada kasus stress and health kali ini, saya ingin membaha tentang hal-hal yang mendatangkan stress. Pengertian ari stress adalah respon tidak spesifik ketika seseorang mengalami perubahan dan situasi dimana seseorang melampaui batas kemampuan untuk mengahadapinya. Banayk hal yang menjadi sumber stres, diantaranya:
• live event, contohnya kematian, kelahiran.
 • Frustasi , keinginan yang tidak bisa dicapai.
• Konflik, dua keinginan atau lebih yang tidak bisa dicapai sekaligus.
• Tekanan, pengalaman negatif.
• Lingkungan

Kasus:
 Saya masih ingat sekitar setahun yang lalu, ketika saya datang ke kota Medan dan itu merupakan untuk yang pertama kalinya. Pertanyaan yang terlintas pertama kalinya adalah “apakah saya sanggup tinggal di sini?”. Kebisingan, klakson kendaraan bermotor yang tiap sebentar memekakkan telinga, pokoknya kota Medan dengan segala hiruk pikuknya. Ditambah lagi saya sudah mempunyai persepsi bahwa orang Medan keras dan kasar. Semua terasa asing dan membuat saya sangat tidak nyaman dengan keadaan tersebut. Belum lagi tempat tinggal baru dan orang-orang baru yang akan saya temui disini. Semuanya membuat saya stress, tapi apa boleh buat, saya harus menjalaninya. Seiring dengan berjalannya waktu, saya semakin terbiasa dengan keadaan disini. Itu membuat tingkat stress saya semakin hari semakin berkurang. Pada kasus di atas , sumber dari stress saya adalah lingkungan. Semuanya berubah mulai dari kondisi cuaca, makananmtempat tinggal baru dan orang-orang baru dimana semuanya butuh penyesuaian lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar